Rabu, 24 Desember 2014

Farewell


Jumpa dan pisah.

Dua kata yang bertautan. Awalnya kita bersua. Mengenal, mempelajari pola, belajar memahami, dan kita mampu menciptakan rasa 'sayang'. Bahkan tak hanya itu. Kita belajar lebih dari pertemuan itu. Rasa memiliki dan berbagi satu sama lain. Persaudaraan layaknya seorang kaka dan adik tercipta di sana. Perhatian layaknya seorang ibu terhadap anaknya yang tak henti saling diberikan. Canda, tawa, dan air mata sudah menjadi saksi setiap kisah yang kita lalui bersama. Pelukan yang menghangatkan sampai cubitan kasih sayang kita hadirkan. Semuanya dilakukan tanpa paksa atau harus diminta. Sahabat - ya persahabatan aku artikan itu.

Kita bertemu karenaNya. Kita dipersaudarakan karenaNya. Ukhuwah yang menyandingkan kita. Mengingatkan satu sama lain. Meluruskan jalan yang salah. Merangkul dan menggandeng tangan supaya tak ada yang lepas dari jalan ini. Tak ingin menyakiti dan tak ingin disakiti. Bersama ingin menggapai mimpi dan cita. 

Satu hal yang menarik tak akan terlupa. 
Bumbu-bumbu manis di antara kita:
Es krim-Coklat-Bunga-daaaan "senyum manismu"
Si manis-Si ganteng
Lorong-lorong cinta Al-Iffah sampai TDP
Berkah-Bidadari-Waktu-B3/20

Aaaah.. kucoba menghela nafas ini.
Kita tlah di penghujung perjumpaan. Tak berarti kita tak akan bersua lagi. Tapi di sini, waktunya memantapkan langkah.  Kita semakin dekat dengan mimpi-mimpi kita. Mimpimu yang ingin menjadi pengusaha. Kau ingin mendirikan rumah sakit, panti asuhan dan memiliki masjid. Sedangkan mimpiku yang ingin menjadi seorang hafidzah, mempunyai madrasah, dan pesantren. Semoga kita mampu mewujudkan mimpi-mimpi kita. Aamiin. 

Sahabat, masih ada perjuangan setelah ini. Jika nanti kau lelah, tetaplah ingat Allah. Berkeluh kesahlah padaNya. Jika kamu dalam kondisi sulit, rapuh, dan merasa sendiri, kembalikan kepadaNya. Tetaplah berpegang teguh dengan Al-Qur'an dan sunnah. Tersenyumlah sayang..

Jika nanti kau ingat masa-masa ini. Aku ingin menjadi bagian manis untukmu. Mungkin aku tak special. Tapi aku yakin ada cerita yang berwarna saat kau mengingatku. Terimakasih membersamaiku selama ini. I love you..

Waktu yang memisahkan kita. Do'a yang akan menjadi penguat. Biarkan hati kita tetap bertautan. Hingga pada akhirnya kita dipertemukan di surgaNya nanti.

Kota Hujan, 25 Desember 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar